Minggu, 02 Juni 2013

Karburator Two Vent (Dua Ventilasi Karbu)

Pada dasarnya tiap karbu sudah memiliki ventilasi udara, namun karburator PE28 Thai ori maupun non ori memiliki satu buah vent beda dengan PE japan & SUDCO yang sudah mempunyai dua buah vent.
Sebelum jauh kita harus mengetahui dulu Fungsi Vent (lubang udara) pada karbu, nah menurut rumah produksi SUDCO Vent berfungsi sebagai “Eliminates post jump bogging from fuel plugged vent passages”. Ya intinya sih mengurangi tenaga drop saat skep terangkat & udara melewati venturi karbu. Cara ini tidak dianjurkan bagi yang sayang banget karbu, karna tergolong extreem.
Berikut ini tips pembuatannya:
1. Siapkan pipa kecil berdiameter ±4mm dengan panjang ±10mm (bisa pake pipa kecil yang berada di intake motor yang sudah tidak terpakai).
2. Buat jalur vet baru dengan cara melubangi bagian atas vent karbu dengan mata bor ±4mm.
3. Pasang pipa kecil tadi pada lubang yang sudah dibuat dengan cara di press (lem bagian pinggir pipa agar lebih kuat) & pasang selang agar tidak mudah kemasukan air dari atas saat hujan.
Inilah hasil akhir Karbu PE28 dengan Power Jet dan Two Vent
Bagaimana pemirsa, tertarik menerapkan tips dari bro Ata ini di PE28 anda? Bukan hanya PE28 nya jadi lebih keren setelah ditambahkan power jet dan two vent, performa karbu pun menjadi lebih baik terutama di putaran atas, dan tunggangan anda pun menjadi lebih nikmat dibawa ngacir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar