Kamis, 06 Juni 2013

Paket korek bengkel 333 Qiu motor bogor




Ulasan pertama di 2013 nih..... Masi ingat dengan jupiter Jupiter MX 476 cc yang I B L J ulas sebelumnya.....kali ini bengkel yang membuat motor tersebut membuka paket korek mesin buat teman-teman semua..... bengkel yang berlokasi di kota bogor ini menawarkan paket koreknya dengan spesifikasi part yang transparan dari spek rubahan hingga harganya yang sangat bersaing..... sehingga dapat di sesuaikan oleh si user.....

PAKET 1 non mx,fu (4tak)
- seher jenong
- porting + polish
- papas noken as
- setting karburator
- biaya = Rp. 600.000


PAKET 2 non mx,fu (4tak)
- seher jenong
- klep 27/23,28/23,28/24
- porting + polish
- papas noken as/Cam
- rubah sudut klep
- per klep
- per kopling
- seting karburator
-biaya = Rp. 1.500.000


PAKET 3 (seher 58mm , klep standar 4tak)
- seher 58
- porting + polish
- papas noken as/Cam
- per klep
- rubah sudut
- kenalpot
- per kopling
- setting karburator
- biaya Rp.1.500.000


PAKET 4 (seher 58mm , klep besar 4tak)
- seher 58
- klep 27/23,28/23,28,24,29/24
- porting polish
- papas noken as/Cam
- per klep
- per kopling
- knlpot
- setting karburator
- biaya Rp.1.800.000





PAKET  5 Matic (seher 58mm klep standar 4tak)
- seher 58mm
- porting polish
- papas noken as/ Cam
- per klep
- per cvt
- roler
- rubah sudut
- setting karburator
- biaya Rp. 1.200.000


PAKET  5 Matic (seher 58 klep besar 4tak)
- seher 58mm
- klep 27/23,28/23,28/24,29/24
- rubah sudut
- porting polish
- papas noken as/cam
- per cvt
- per klep
- roler
- seting karburator
- biaya Rp.1.600.000


PAKET 6 (seher 63,5-66mm, non paking 4tak)
- seher 63,5-66mm
- klep 31,5/26,32/27,33/28,34/29
- porting polish
- papas noken as/cam
- per klep
- per kopling
- knlpot hand made
- rubah sudut
- stroke 3+
- seting karburator
- biaya Rp.3.000.000


PAKET 7 (semi harian 2tak)
- papas head
- porting polish blok
- modif membran (red valve)
- seting karburator
- biaya Rp.350.000



Dan dapat juga melayani order mesin dari luar kota atau negara
Untuk informasi  lebih lanjut hub : 
Benkel 333 QIU MOTOR 
Jl.raya gadog puncak ,bogor 
Tlp 081934303040 / pin 2A80FF5E



Gebrakan Kirana Abakura 4T Jakarta




Di akhir tahun 2012 Arena Bali di seputaran jakarta di gebrak oleh kedatangan sosok motor yang awalnya di pandang biasa-biasa saja...Dari Style dan tampilan yang tergolong sederhana untuk sekelas motor spek bebeasan di jakarta ....motornya pun hanya dari Basic mesin bebek yang berteknologi Konvensional yaitu honda Karisma ...Namun di balik kesederhanaanya itu tersimpan Chemistry korekan yang mengerikan dari duet mekanik Eko tompel dan Aris abakura Dari bengkel yang bernama ABAKURA 4T...nama bengkel Abakura ternyata ada 2 sejauh ini Abakura 4T dari jakarta dan Abakura dari daerah jawa tengah yang  Eksis juga di dunia balap terutama di arena resmi ....Nah yang I B L J ulas saat ini adalah bengkel Abakuta 4T Dari jakarta Ingat kalo dari Jakarta Ada (4T) nya di belakang tulisan Abakura...Tegas Arisa Mekanik Abakura





Kenapa motor Karisma Abakura 4T di sebut mengebrak ???.....karan motor yang di hadapinya Motor-motor yang bisa di katakan The Bestnya jakarta....dan semua Di tinggalin begitu saja tanpa peringatan...dari mulai Motor Satria FU Spek Bebasan,Jupiter MX Bebasan ,Mio bebasan Dll...Seperti yang I B L J pernah ulas sebelumnya tentang motor ini Track recordnya Lumayan cemerlang dari sekian banyak pertandingan....dan akhirnya banyak rumor yang beredar tentang motor ini bahwa motor ini memiliki kelebihan-kelebihan di sektor mesin dan bukan made in jakarta....dari berita yang hanya menjadi gosip ini I B L J mencoba untuk meluruskannya dengan langsung mewawancarai langsung sang Empunya motor/ sang mekaniknya Yaitu Bro Aris Abakura 4T....
Aris Abakura



Namun ternyata di luar dugaan sob.... ternyata Rumor yang beredar di lapang saat ini udah jauh melenceng dari pengakuan sang mekanik......Penjelasn rumor lebih lanjut akan I B L J tulis pada Spek dari Motor tersebut biar pada engga penasaran ok...Bengkel Abakura juga open House untuk teman-teman yang ingin menyambangi bengkel mereka walau hanya sekedar Service,Share atau pembuatan mesin
untuk Kontak lebih lanjut teman-teman bisa Hubungi nomer :
Contac Aris di : 021 99207633
Alamat Lengkap : Jl.peta barat rawa lele kel-kalideres kec-kalideres jakarta barat 11840 arah bandara soekarno hatta deket perumahan citra 2 exstantion

Bro aris dan joki Abakura Adit


Spek kirana ABAKURA 4T :




- Ratio cuma gigi1 (banci/ Cuma sebelah  yg laen standar)  4 Speed
- Struk 66mm 
- Piston 67mm
- Kompresi di bawah 11:1
- Klep in:35 ex:30
- Cdi Brt i-max
- Karbu  28 Sp
- Pelek : Excel baros 
- Ban depan fdr drag belakang irc eat my dust 
- Kenalpot : Custom



Jupiter Mx Drag Staylish Palembang


Kian Hari kian banyak bermunculan Motor-motor Drag yang Berbasis mesin Jupiter Mx....mungkin karna sudah banyak yang menemukan sela untuk mengoprek ini...terbukti dari beberapa artikel IBLJ sebelumnya yang mengulas tentang Jupiter MX baik dari pulau jawa maupun luar pulau jawa....namun kali kembali lagi muncul Mx dari luar pulau jawa tepatnya dari Kota Palembang ...Bengkel yang menggarap Mx ini tergolong suka memodifikasi Mesin dan tampilan jupiter MX terlihat dari 3 Mx Yang sedang berjejer di bawah ini



Namun kali ini kita hanya membahas salah satu dari ke 3 Mx yang ada di atas...tepatnya yang berwarna merah kuning paling kiri....Mx ini selain tampilannya keren tapi juga memiliki spek yang cukup tinggi karna memang khusus di turunkan pada ajang balap Resmi Drag Bike 201M...Turun di kelas FFA dengan Bermodalkan 250 cc


Seperti kita ketahui untuk turun di kelas Resmi MX masih sangat jarang yang berkeliaran namun hal itu tidak membuat Amat Wayang sang mekanik Bengkel Rumahan PMC High Performance Engine Yang berasal dari palembang plaju ini Galaw...
tampilannya yang terlihat cerah dan apik ini ternyata sering juga mengikuti beberapa kontes modifikasi motor
dan menjuarainya

Ulsan ini bertujuan Untuk melihat Indikator perkembangan Modifikasi mesin yang saat ini populerdan bergengsi di seluruh tanah Air Beikut adalah data Speknya :

Kenalpot : Hand Made
CDI : Rextor
Carburator : 34
Piston : 68mm
Ratio : 1. 32T   2.9T     3.Std      4. 21T
Gear depan : 14 
Gear belakang  : 37  Pengapian : Total Los
Magnet : Racing (kering)


Berita Terkait :

Semoga terinspirasi

TERIMA KASIH

Gabung juga di Grup I B L J Komunitas Drag Bike Indonesia

Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia

Dunia Balap Lurus memang sedang Benar-benar Booming dengan Jupiter MX...Hampir beberapa ulasan IBLJ beberapa bulan terakhir mengulas tentang jupiter MX Modif.... dari Yang kenceng sampai yang modif Extreem...Kali ini kembali nongol Jupiter MX buatan anak-anak kota Hujan BOGOR....Jika dilihat sepintas Tampak luarnya Seperti Mx spek ektrem pada umumnya ...dimana Blok Cylinder di Cor sebagai syarat untuk Masuk Piston-piston berukuran Raksasa.....Namun Kali ini agak sedikit lebih rapih..mungkin karna ada sentuhan mesin CNC jadi permukaan blok terlihat seperti Full Paking alumunium ...Cekidot gambar di bawah sob....Rapihkan...Begitu juga dengan Blok Magnetnya terliahat Lebih Stylish dengan motif lubang-lubang melingkar

Bukan hanya dari tampilan luarnya yang WOW....Tapi juga Spek rubahannya dalemanya Lumayan Ekstrem Sob....siapa sangka blok yang terlihat rapih ini menyimpan Volume yang begitu besar untuk kelas motor-motor bebek untuk spek bebasan di Indonesia...476 cc itulah angka yang keluar dari paduan Bore 84 mm x Stroke 86mm...


Liat tuh Boringannya WEW......... usut punya usut Piston menggunakan Kawasaki ZX 1400 musuh bebuyutanya Suzuki Hayabusa yang berdiameter 86mm di padu dengan kruk as CRF motor Special Engine ....Namun sangat disayangkan Spek yang terlihat angker ini bukan untuk di Terbitkan di Indonesia....tapi Untuk Di geber di Negaranya si Upin-Ipin Malaysia...Mesin ini adalah Riquest dari salah satu bengkel dari negara tetangga yang sangat mengkagumi Karya bangsa Indonesia



Waduh sayang sekali ya...kalo saja motor ini Bisa mencicipi kerasnya aspal liaran jakarta pasti bakal menghebohkan dunia persilatan...sudah pasti banyak yang penasaran dengan liarnya torsi dari Jupiter Mx 476cc ini.....Wuuzzzz....Walau pun demikian  IBLJ tetap mengangkat berita ini sebagai bentuk apresiasi sang mekanik (EDIE) dari Bengkel 333 BOGOR (salah satu anggota Grup I B L J) agar tetap terus  berkarya


Spesifikasi :
Seher kawasaki ZX 1400 : 84mm
Stang seher : K125
Kruk AS : CRF Stroke 86mm
Kompresi : 14:1
Klep : 31/27
Pengapian : YZ
Per klep : YZF
Durasi Ex : 278 Durasi In : 280
By: 333 Motor bogor


Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak



Terinspirasi mendapat kiriman dari kawan-kawan di grup I B L J yang mengirim gambar agak nyeleneh....yaitu Jupiter Mx menggunakan blok heat satria 2 tak...hem...kalo di indonesia ada yang bikin motor 2 tak jadi 4 tak ...kalo di vietnam kebalikannya sah-sah aja sob...ini baru kreativitas top..... memang sih I B L J tidak mewawancarai secara langsung motor ini di vietnam....melainkan mengambil bahan ulasan dari salah satu web yang ada di sana ....guna untuk memotifasi kawan-kawan yang ada di Indonesia agar makin maju dan  kreatif....tidak banyak keterangan yang I B L J dapatkan dari ulasan tsb...namun banyaknya gambar yang tersedia bisa menceritakan proses pembuatan motor tersebut yang bisa di sampaikan untuk teman-teman I B L J semua....New Jupiter MX yang terlihat keluaran tahun baru ini ga banyak cincong langsung aja di bedel sob.....sadis....
terlihat pada gambar kalo mereka sedang ingin merencanakan untuk menutupi lubang-lubang di seputar kruk as agar semuanya tertutup rapat seperti ruang bilas pada motor 2 tak cekidot...

 

Penggantian kruk as pun di lakukan agar ruang bilas memiliki space untuk lalu-lalang bahan bakar.... terlihat pada gambar kruk di ganti dengan yang lebih kecil...punya motor apa ya.....? kalo blok headnya  motor satria 2 tak kurang lebih kruk asnya  sama kali ya...

 Banyak bagian yang perlu penyesesuaian pada area kruk as dan mungkin juga pada bagian ratio-rationnya....simak gambar di bawah




Proses pengelasan pada Crankcash kanan dan kiri utunk menutupi bagian-bangian yang nantinya akan di tutup dan di bentuk kembali...selanjutnya setelah semuanya di bentuk di lakukan pemapasan pada bagian dudukan blok dan bagi crank cash yang di belah agar presisi dan blok bisa tertutup dengan rapat.....hal ini sangat penting

Setelah semuanya rata baik dudukan blok dan membran selanjutnya di buata titik yang pas untuk dudukan baru untuk baut tanemnya agar blok bisa terpasang



Next Pemasangan Seher  motor 2 tak dan pemasangan blok mesin


 Setelah semuanya di rasa pas dengan dudukan aslinya maka pemasangan head tinggal menyesuaikan posisi bloknya berikut pemasangan intek karburator...

 Setealah naik mesinnya tinggal setingan pengapian kira-kira seperti apa ya...penasaran si sebenarnya...tapi apa mau di kata tidak ada penjelasan yang berati disana...???




 Posisi mesin saat terpasang...namun disini bloknya belum di las untuk di bikinkan water jaket

Terlihat pada gambar di bawah.... bagian sisi kanan dan kiri blok di tutup dan di buat lubang saluran air untuk sirkulasi air dari radiator di mana penggeraknya menggunakan dinamo




 Ganteng bener.....sayap bodynya masi bisa terpasang dengan standar ...jadi mesin bisa ngumpet ga ke tauan....tapi pas dengner suara mesinnya......?????? benar-bener nipu....mana body masi mulus bener lagi....siapa yang sangka kolo ini terlihat seperti motor keluaran tahun anyar ini bermesin 2 tak.....benerkan...hehe




Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m


   Memanfaatkan komunikasi sesama pecinta drag bike di belahan dunia lain... walaupun berbeda negara I B L J tetap ingin melihat perkemabangan Drag Bike di dunia sejauh mana ?...terutama yang sesuai dengan perkembangan motor-motor drag di tanah air.....sejauh ini kita selalu berpatokan kepada thailand, malaysia sebagai barometer perkembangan drag bike di tanah air...hal ini masilah sangat minim informasi untuk memajukan perkembangan Drag bike kita.....untuk itu IBLJ membuka relasi kekerabatan dengan para pecinta Drag Bike dari yunani yang Spesifikasi modifikasinya tidak jauh dengan negara kita....

Yamaha 125 Z 61 HP saat di atas Dyno

Karna sudah paham dengan hobi kita yang sama...Jadi tidak sulit rasanya untuk berkomunikasi unutk mengorek informasi dari mereka...sontak saja mereka paham dengan informasi apa yang harus mereka berikan untuk IBLJ...mereka langsung menyodorkasn motor-motor terbaik dari yunani untuk sebagai bahan perbandingan di sini...dan hasilnya pun memang tidak meragukan......bukan sekedar asal bicara...mereka memberikan semua data-data output secara baik termaksud Video yang langsung di rekam di atas Dyno...secara spesifikasi bentuk full kendaraan memang banyak perbedaan antara motor Drag di yunani dan Indonesia.....Dari mulai rem Cakram depan yang menggunakan rem Cakram sepeda....tidak menggunakan suspensi belakang...dan masi banyak lagi jika kita cermati....namun hal itu rupanya bukan menjadi kendala mereka...buktinya mereka mampu menorehkan angka terbaiknya hingga berada di best time 6,4 detik untuk jarak 201m dan 10,2 detik pada 400m dengan kecepatan di atas 200 km/jam

Print out Dyno Yamaha 125 Z  61 Hp

Print Out Best Time 201m dan 400m
Di atas langit masi ada langit itu benar adanya kawan....motor 2 tak bebek yang kita kenal selama ini menjadi jawara adalah honda Nova Dash di Thailand dengan penorehan angka rata-rata di bawah 7 detik di atas 6,5 detik....Rupanya mulai gelisah melihat dari hasil penorehan angka Horse Power dan best timenya Motor-motor dari yunani yang di dominasi oleh yamaha 125 Z....walaupun informasi yang I B L J dapatkan belum cukup ditail hingga pada spesifikasi modifikasinya.....Sekiranya hal tersebut dapat membuka wawasan dan juga untuk memotifasi diri kita untuk lebih terpacu.....Mudah-mudahan Next I B L J akan mengulas lebih jauh tentang Spesifikasi motor-motor yang ada di Yunani sana...
Berikut adalah Bukti Cuplikan  Video saat berada di arena balap dan di atas dyno salah satu motor tercepat yang ada di Yunani
Semoga terinspirasi




Satria fu Twister Makin Nyanter



Buat anak-anak liaran jakarta pastinya sudah Familyar dengan motor satria Fu yang satu ini ....apa lagi yang sering main pinggiran tiap malem... hehehe ayo ngaku.....motor ini lagi ramai di bicarakan di kalangan Dragster malam karna seringkali masuk finis duluan alias menang dengan motor-motor keras di seputaran jakarta....bisa di katakan salah satu jawara dari berbagai penjuru jakarta...ingat ya salah satu bukan satu-satunya... berarti masi ada yang 11-12 dengan motor ini untuk urusan larinya...cuma saat ini motor inilah yang lagi eksis di liaran....sudah hampir bermain di seluruh arena liaran di jakarta lo.....banyak yang mengeggap motor ini adalah bikinan salah satu bengkel ternama VMM alias Vocus Maju motor...tapi setelah di cek oleh dektektif conan Ups....ternyata Satria Fu ini adalah buatan bengkel Rekanan dari Bengkel Vocus...jadi bukan di buat oleh bang untung sang Empu dari bengkel Vocus....lalu sebatas apa hubungannya kenapa banyak orang yang bilang motor ini buatan Vocus...???
ternyata yang buat motor ini adalah mantan Asisiten mekanik bang Untung kawan ....namanya Bro Ableh yang sekarang sudah mendirikan bengkel sendiri dengan nama G12 (Gembok 12) yang berlokasi di Jl.pulo asem utara raya..no 27 Jakarta Timur...doi juga salah satu mekanik Roadrace di team Honda Wahana.....
Nih orangnya
ABLEH

Ableh Lagi Tune Up MX terbarunya namanya Screamer

Nah Baru pada taukan ....itu sebabnya banyak yang bilang kalo motor ini buatan Bang Untung ..selain itu juga mereka masi satu tongkrongan jadinya kebawa-bawa deh....Ups dari tadi bicara motornya terus sama mekaniknya.....Btw yang punya motor jangan di lupain dong.....siapa yang modalin kalo ga ada bossnya....
sang owner adalah bro Fadzri yang sering banget bantu I B L J infoin kalo motornya sedang main....doi memang hoby banget main motor balap


Pasangan tengahan Buat Doi bukan hal yang utama... kepuasan memiliki motor kenceng sudah cukup menyenangkan hati doi yang Lulusan Trisakti ini....kembali Ke Twister....Pasti banyak yang penasaran juga dong dengan spek motor ini seperti apa....Seher 70 scorpio masi menjadi primadona untuk spek liaran di jakarta makanya doi tanem di Fu nya ...lagian seher ini cocok untuk yang sering turun di liaran karna harganya gak mahal-mahal amat jadi bisa Ganti yang baru terus setiap kali mau main biar performa terus terjaga.....payung klep cukup Thunder 125 masih umum yang di gunakan anak-anak balap ko...Sedotan bensin ke ruang bakar doi Pake Karbu 28 Remare Bensin Masih Pake pertamax merah alias Plus ga main bensol kawan....


Otak Pengapian Cukup BRT kata doi....Cerobong asap pake AHM Oval harganya Lumayan Hampir 2 ribuan....ga mewah-mewah amat kan speknya....? mungkin yang lebih Secret sekali ada di Racikan Camnya yang masi mengadalkan Cam bawaan yang di Custome/papas kata Bro Fadzri yang kerja sebagai pengelolah apartemen itu ....Untuk urusan Joki Doi percayakan kepada Bro Okta dan tompel untuk ngegas si Twister...dan dapat bocoran dari Bro fadzri kalo ga lama lagi MX Screamer bengkel G12 akan segera meramaikan liaran jakarta so siap-siap aja nih yang punya MX ...ada pendatang baru nih...cekidot penampakanya di foto bawah sob...motor yang warna merah  di samping satria Fu Twister Putih ....penasarankan kita tunggu aja deh kaya apa larinya....sukur-sukur bisa di liput lagi oleh I B L J.


Berikut ini Cuplikan Video Amatir Aksi Twister Di liaran Jakarta





Spesifikasi umum :
Piston : Scorpio
Carbu : 28 Reamer
Cdi : BRT
Klep : Thunder
BBM : Pertamax plus
Shock : YSS
Stabilizer : Kitaco
Cam : Hand Made/Papasan
Kenalpot : AHM Oval
Final Gear : 16-38

Semoga terinspirasi kawan