Arah Karburator Yang Benar
Para
reader yang motornya sudah sering dioprek karburator nya harusnya sudah
mengerti tentang arah karburator yang abaik dan benar bagus untuk kita
sendiri dan juga bagus untuk kesehatan sepeda motor.
Arah moncong
karburator sering menetukan kinerja motor yang bagus,tapi untuk motor
standart yang menggunakan filter udara tidak terlalu dianjurkan,banyak
karburator yang mengarah kedepan keamping,serong hingga kebelakang.
Mari kita tengok seberapa besar arah karburator menentukan kinerja mesin.
a.Arah moncong kedepan

banyak
kemungkinan yang terjadi ketika karburator tanpa filter udara dan
karburator pun bertarung melawan debu dan partikel haram yang sebenarnya
untuk masuk kedalam karburator.dan membuat setting spuyer juga kacau
jika tersumbat.apalagi jika mendapat embusan angin yang lumayan gede.dan
berakibat campuran menjadi kurus karena udara lebih banyak masuk
kedalam ruang pembakaran.untuk drag pun atau balapan liar jarang para
tuner memasang karburator yang mengarah kedepan.jadi kesimpulanya untuk
modif ganti karburator yang rencana ingin kamu arahkan kedepan sebaiknya
dibatalkan karena tak baik untuk kita dan juga kesehatan sepeda motor.
b.Arah moncong serong atau kebelakang

inilah
yang paling tepat,pelintir manifold kesamping atau serong
kebelakang.ini berpengaruh positif untuk kesehatan sepeda motor dan
kinerja mesin yang maksimal.Karena udara murni bisa masuk tanpa banyak
debu dan partikel haram.dan setting karburator menjadi mudah jika ingin
setting kering atau basah.keuntungan lain yaitu jika arah moncong
kesamping atau kebelakang maka penggunaan manifold pun lebih pendek dan
masuknya udara pun lebih cepat dan singkat.
maka jangan ragu lagi pindah arah karburator mu .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar