Kamis, 11 April 2013

Deteksi Knalpot Racing Untuk Motor Injeksi, Manfaatkan Sehelai Daun



Ada cara sederhana untuk mengetes kinerja saluran buang alias knalpot model racing. Yaitu, cukup manfaatkan sehelai daun saja.

“Sehelai daun ini, bisa mengecek karakteristik knalpot racing motor injeksi,” bilang Yudi Sikom, mekanik dari bengkel specialis knlapot dan performa BimaCustom di Jl. Letjen Soepono No. 11, ITC Permata Hijau, Jakarta Barat.

Caranya, letakkan daun di moncong knalpot saat motor dihidupkan. Lihat dan rasakan hembusan yang diberikan knalpot terhadapat daun. Bila daun kurang tertarik ke moncong dan hanya tertiup keluar, itu artinya knalpot racing terlalu flow.

Dengan kondisi seperti ini, karakteristik knalpot sudah pasti hanya mengutamakan hentakan awal saja. Tapi, saat pindah gigi, engine tidak menghentak.
Sedangkan bila daun tertiup-tersedot berulang-ulang oleh moncong knalpot, itu artinya knalpot racing punya karakter dengan hentakan bagus disetiap perpindahan gigi.

“Itu karena engine motor injeksi, butuhkan back pressure yang bagus ketimbang motor karburator. Daun tertarik dan terdorong membuktikan bahwa setingannya knalpotnya bagus,” terang Badak, panggilan akrab pria yang juga bikin knalpot racing tipe silent bass merek BimaCustom khusus motor injeksi.

Kalau sobat ingin jajal knalpot itu, silakan Telepon ke HP. 0878-8788-0622.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar