Minggu, 02 Juni 2013

Arah Karburator Yang Benar

Para reader yang motornya sudah sering dioprek karburator nya harusnya sudah mengerti tentang arah karburator yang abaik dan benar bagus untuk kita sendiri dan juga bagus untuk kesehatan sepeda motor.

Arah moncong karburator sering menetukan kinerja motor yang bagus,tapi untuk motor standart yang menggunakan filter udara tidak terlalu dianjurkan,banyak karburator yang mengarah kedepan keamping,serong hingga kebelakang.

Mari kita tengok seberapa besar arah karburator menentukan kinerja mesin.

a.Arah moncong kedepan
banyak kemungkinan yang terjadi ketika karburator tanpa filter udara dan karburator pun bertarung melawan debu dan partikel haram yang sebenarnya untuk masuk kedalam karburator.dan membuat setting spuyer juga kacau jika tersumbat.apalagi jika mendapat embusan angin yang lumayan gede.dan berakibat campuran menjadi kurus karena udara lebih banyak masuk kedalam ruang pembakaran.untuk drag pun atau balapan liar jarang para tuner memasang karburator yang mengarah kedepan.jadi kesimpulanya untuk modif ganti karburator yang rencana ingin kamu arahkan kedepan sebaiknya dibatalkan karena tak baik untuk kita dan juga kesehatan sepeda motor.


b.Arah moncong serong atau kebelakang
inilah yang paling tepat,pelintir manifold kesamping atau serong kebelakang.ini berpengaruh positif untuk kesehatan sepeda motor dan kinerja mesin yang maksimal.Karena udara murni bisa masuk tanpa banyak debu dan partikel haram.dan setting karburator menjadi mudah jika ingin setting kering atau basah.keuntungan lain yaitu jika arah moncong kesamping atau kebelakang maka penggunaan manifold pun lebih pendek dan masuknya udara pun lebih cepat dan singkat.

maka jangan ragu lagi pindah arah karburator mu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar